Cara Efektif Menggunakan Parfum agar Tahan Lama

parfum

Rico Post – Parfum yang digunakan tentu saja untuk membuat Anda merasakan wangi sepanjang hari. Meningkatkan rasa percaya diri selama beraktivitas. Anda tinggal memilih aroma yang paling cocok dan sesuai dengan selera. Setelah itu menggunakannya dengan tepat agar wanginya tahan lama. Ini cara efektif yang bisa diterapkan dengan mudah.

parfum

1. Pergelangan Tangan

Cara yang paling umum dan paling sering dilakukan dengan menyemprotkan parfum di pergelangan tangan. Ini biasanya digunakan untuk parfum yang tidak mengandung alkohol yang tinggi. Anda bisa menyemprotkannya satu hingga dua kali lalu diusapkan ke bagian baju yang diinginkan.

Konon katanya pemakaian parfum akan bertahan lama di pergelangan tangan jika Anda menggunakan lotion terlebih dahulu. Caranya digunakan setelah lotion mengering atau menyerap ke dalam kulit. Setelahnya baru semprotkan parfum ke bagian pergelangan tangan dan usapkan ke area baju yang diinginkan.

2. Setelah Mandi

Buat Anda yang menggunakan parfum jenis cologne bisa menerapkan pemakaiannya setelah mandi. Kondisi pori-pori kulit setelah mandi dalam keadaan yang terbuka, sehingga membuat parfum dapat melekat pada kulit dengan lebih lama. Anda tinggal memilih parfum cologne yang aman digunakan pada kulit.

3. Jarak Menyemprot

Cara yang juga efektif untuk mendapatkan wangi parfum yang tahan lama dengan menyemprotkan pada jarak yang pas. Ini khusus dilakukan pada jenis parfum yang bisa langsung mengenai baju dengan aman. Anda bisa melakukan penyemprotan dengan jarak sejauh 15-25 sentimeter.

Penyemprotan dengan jarak ini akan membuat penyebaran parfum merasa dan luas. Cara ini akan membuat pemakaian parfum tidak menumpuk pada satu titik saja. Anda bisa melakukan penyemprotan sebanyak 2 sampai 3 kali sesuai dengan keperluan.

4. Belakang Telinga

Anda pasti tidak pernah tahu kalau ternyata menggunakan parfum pada bagian belakang telinga juga dapat memberikan keharuman yang tahan lama. Kulit pada bagian telinga cenderung memiliki panas yang lebih tinggi, sehingga aroma parfum dapat menyebar ke seluruh tubuh.

Parfum yang digunakan pada bagian ini tentunya tidak langsung disemprotkan ke telinga karena bisa berisiko masuk ke lubang telinga. Jadi caranya dengan menyemprotkan di tangan terlebih dahulu baru diusapkan ke bagian belakang telinga. Anda bisa langsung memakainya ke bagian belakang telinga jika jenis parfum yang digunakan bukan semprot.

5. Siku Dalam

Posisi lainnya untuk efektif menggunakan parfum agar tahan lama dengan menyemprotkan atau mengusapkannya di bagian siku dalam. Bagian siku dalam ini merupakan bagian pusat nadi. Bagian ini cenderung lembap, sehingga dapat membuat aroma parfum lebih tahan lama.

Hanya saja tidak semua parfum bisa digunakan pada bagian ini. Contoh parfum yang bisa digunakan pada siku dalam adalah tidak mengandung banyak alkohol. Jadi perhatikan kadar kandungan dari parfum yang Anda gunakan agar tidak berisiko pada kulit.

6. Bagian Bawah Ketiak

Posisi lainnya untuk menggunakan parfum agar tahan lama wanginya adalah pada bagian bawah ketiak. Biasanya beberapa orang menggunakan parfum karena mengalami masalah pada bau ketiaknya. Anda bisa menerapkan pemakaian parfum pada bagian bawah ketiak sebagai solusi.

Bisa dengan menyemprotkan langsung ke kulit selama kandungan parfum aman. Bisa juga disemprot atau diusapkan pada bagian baju dengan posisi bagian bawah ketiak. Anda bisa menentukan sendiri cara mana yang akan dilakukan sesuai dengan kenyamanan masing-masing.

Selain penggunaan parfum penting juga buat Anda untuk menentukan tempat penyimpannya agar wanginya tetap awet. Anda perlu tahu bawah molekul-molekul di dalam parfum dapat menguap, sehingga parfum bisa habis atau wanginya yang berkurang. Anda bisa mendapatkan parfum yang wanginya memuaskan di loccitane.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.